Sabtu, 02 Juni 2012

Aku

Aku bukanlah karang yg mampu menahan derasnya arus badai...
Namun aku juga bukanlah butiran pasir yg hanya pasrah ketika disapu sang ombak...
Aku bukanlah sebuah pohon besar yg mampu menahan kencangnya laju angin...
Namun ku juga bukanlah debu yg pasrah ketika tertiup angin...

Aku bukanlah akar tanaman yg gencar mencari air di kedalaman tanah...
Namun ku juga bukanlah benalu yg hanya bergantung kepada tanaman inangnya...
Aku mungkin bukanlah dahan yg kuat menanggung beban yg berat...
Namun ku juga bukanlah ranting rapuh yg hanya menunggu waktu tuk terjatuh...
Aku bukanlah seseorang yg s'lalu disanjung-sanjung orang...
Ku juga bukanlah seseorang yg s'lalu dihinakan orang...
Aku bukanlah bangunan mewah yg membuat orang kagum ketika memandangnya...
Namun ku juga bukanlah gubuk tua tak bertuan yg membuat orang enggan tuk memandang...
Aku bukanlah lahan subur yg mampu menyenangkan hati sang pemiliknya...
Tapi ku juga bukanlah gurun pasir tandus yg tak ada tanda-tanda kehidupan...
Aku mungkin bukanlah bunga-bunga yg menghiasi tanah rerumputan...
Tapi ku juga bukan hama yg merusak tanaman...
Aku adalah aku...
Yaa, karena aku adalah aku...
Seorang pemuda yg memiliki kekurangan dan kelebihan...

Jakarta
11/05/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar